Jelang Euro 2020, Italia Akan Umumkan Nama Pelatih Baru

Deskripsi: Setelah gagal lolos Piala Dunia, harapan Italia adalah mengikuti Euro 2020.Untuk itu, saat ini mereka tengah mencari pelatih potensial yang mampu mengawal Italia.

Piala Dunia semakin dekat dan masing-masing negara telah mempersiapkan formula terbaiknya.Sebagai salah satu negara dengan kemampuan sepakbola yang tidak perlu diragukan, Italia juga turut mempersiapkan kesiapan pasukannya. Kabarnya, Italia akan segera mengumumkan nama pelatih barunya. Tentu saja, diharapkan pelatih baru tersebut mampu mengawal timnas Italia menjuarai Piala Dunia.

Pelatih Baru Tengah Disiapkan

Pelatih tim nasional baru Italia akan diumumkan secara resmi pada tanggal 20 Mei. Hal ini sebagaimana yang telah dikatakan oleh wakil ketua federasi sepakbola Italia, Alessandro Costacurta pada hari Sabtu. Mantan bek AC Milan, Costacurta, telah diberi tugas untuk mencari pengganti Gian Piero Ventura, yang dipecat setelah kegagalan yang sangat mengejutkan dimana Italia gagal lolos masuk ke Piala Dunia 2018 bulan November lalu.

Apalagi sewaktu manajer U-21 Italia, Luigi Di Biagio bertanggung jawab atas dasar interim, juara dunia empat kali itu menderita kekalahan dalam pertandingan pertama mereka dengan skor 2-0 dari Argentina di Manchester pada Jumat. “Kami akan memberi tahu Anda nama pelatih baru pada 20 Mei,” kata Costacurta pada sebuah konferensi pers dan dia juga menjelaskan jika Di Biagio tetap berada di antara kandidat potensial.

Dia melanjutkan; “Jika kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada Di Biagio, dan aku tidak berpikir ada banyak, maka kita akan melakukannya.”Pelatih baru saat ini sangat dibutuhkan oleh Italia. Mereka pernah menjuarai Piala Dunia dan akan sangat memalukan jika untuk lolos saja mereka tidak bisa. Manajer baru ini juga bukan hanya soal Piala Dunia tetapi soal derajat dan gengsi Italia sebagaimana Inggris sewaktu dikalahkan oleh Islandia, negri Ratu Elizabeth tersebut dilanda malu yang luar biasa.

Siapa yang Akan Dipilih

Kabarnya, sudah ada beberapa nama yang tengah disiapkan untuk mengambil alih posisi tersebut. Di antara nama-nama yang disebut adalah pelatih Zenit St Petersburg Roberto Mancini, bos Chelsea Antonio Conte, mantan pelatih Leicester Claudio Ranieri, yang sekarang bertanggung jawab atas klub Prancis Nantes, dan Carlo Ancelotti, yang saat ini dalam kondisi siap setelah dipecat oleh Bayern Munich.

“Tidak mudah menemukan seseorang yang bisa melakukan pekerjaan yang sempurna, dan kami perlu melihat apa yang harus kami lakukan untuk membangun tim yang mampu lolos ke Euro 2020,” kata Costacurta. Dia menambahkan; “Saya pikir lebih penting untuk memikirkan para pemain yang kami miliki, karena saya ragu Jose Mourinho atau Pep Guardiola dapat melakukannya lebih baik kemarin.”

Dia juga menjelaskan bahwa Di Biago memiliki kemampuan yang cukup memadai.Costacurta mengatakan: “Di Biagio adalah pelatih yang telah meningkat (kemampuannya) dari tahun ke tahun, naik pangkat dalam federasi.Kemungkinan besar dia akan menjadi pelatih baru atau masuk ke dalam staf pelatih baru.”Namun, kepastiannya belum ada sehingga masih terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan.Semua berharap orang yang dipilih nanti memiliki kemampuan yang dibutuhkan.

Italia sendiri akan bermain melawan Inggris di Wembley pada hari Selasa untuk laga persahabatan selanjutnya. Mereka juga memiliki jadwal pertandingan persahabatan pada bulan Juni melawan Prancis dan Belanda.Jika pelatih baru telah ditemukan, maka agen slot pulsa tanpa potongan persiapan Italia untuk maju ke Euro 2020 masih cukup.Tentu saja banyak yang menyayangkan jika ternyata Italia harus gugur Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.Ini menjadi pelajaran berharga bagi negara Pizza tersebut untuk terus meningkatkan kemampuan timnasnya.