Juventus KO, Musnah Sudah Rekor Ronaldo

Deskripsi singkat: Pasca Juventus kalah, rekor Cristiano Ronaldo pun juga harus musnah berbarengan dengan itu.

Kekalahan Juventus dari klub Lazio di ajang Piala Super Italia 2019 pasalnya menyudahi juga catatan apik megabintang Cristiano Ronaldo dalam pertandingan perebutan gelar juara. Ronaldo pasalnya tak pernah kalah dalam partai perebutan gelar juara sejak tahun 2014 silam. Setelah Real Madrid kalah dari klub Atletico Madrid dalam laga final Copa del Rey 2013, kemudian Ronaldo selalu berhasil jadi pemenang dalam pertandingan puncak.

Rekor Ronaldo MusnahPasca Juventus Kalah

Diketahui bahwa Ronaldo selalu keluar sebagai juara 12 laga perebutan trofi dalam berbagai situasi, baik itu kemenangan dalam waktu normal, perpanjangan waktu sampai dengan adu penalti. Di tahun 2014, Ronaldo meraih gelar Copa del Rey, Piala Super UEFA dan Liga Champions. Setelah ia gagal mencapai partai final bersama dengan klub Madrid di tahun 2015 lalu, ia lalu tampil lagi dengan performa yang impresif di laga-laga perebutan trofi di tahun 2016.

Berbagai gelar dari Gelar Piala Dunia Antarklub, Piala Eropa, dan Liga Champions pun seolah jadi bukti tuah pemain yang berasal dari Portugal tersebut. Pada tahun 2017, Ronaldo pun kembali jadi juara dalam berbagai ajang.

Ajang-ajang yang dimaksud itu adalah Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super UEFA, dan juga Piala Dunia Antarklub. Setahun kemudian, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut kembali lagi Berjaya di final Liga Champions.

Saat ia sudah pindah ke Juventus, ia kembali mengulang kesuksesannya di laga penentu gelar di ajang piala Super Italia. Di tahun 2019 ini, bersama dengan timnas Portugal, ia mempertahankan kesaktiannya di ajang final National League.

Magis penampilan Ronaldo di ajang perebutan gelar juara ini sayangnya harus musnah di Stadion King Saud University, Arab Saudi. Ia dan Juventus harus mau mengakui keunggulan Lazio dengan skor akhir 1-3. Kekalahan ini adalah kekalahan pertama Ronaldo dalam laga perebutan gelar dalam 5 tahun terakhir.

Ia pun menampilkan reaksi tak puas setelah kekalahan menghampiri klub yang dibelanya. Kekecewaan itu ditunjukkannya dengan mencopot medali yang baru saja dikalungkan padanya di saat prosesi setelah laga selesai.

Pakai Medali 1 Detik Saja

Ia tak bisa menutupi kekecewaannya karena kekalahan Juventus yang ditekuk oleh demo slot gratisĀ  Lazio di Piala Super Italia ini. Bahkan CR7 Cuma memakai medali tersebut satu detik saja. Ia pun juga tak tersenyum ketika ia menghadiri pengalungan medali. Bahkan dirinya juga ikut mengarahkan tangan supaya medali cepat dikalungkan saja.

Setelah medali melingkar di lehernya, Cuma butuh satu detik saja untuknya untuk kemudian langsung mencopotnya. Ronaldo pun melewatkan salaman dengan salah satu pria yang mana berdiri dalam prosesi medali.

Memang Juventus harus mau mengakui bahwa mereka gagal merebut gelar Piala Super Italia setelah kalah dengan skor 1-3 oleh Lazio. Skor 1-3 itu sendiri pasalnya mengulang hasil yang mana mereka dapatkan dalam liga lawan Lazio di ajang Liga Italia tanggal 8 Desember 2019 lalu.

Kegagalan ini membuat Juevntus gagal mendapatkan trofi pertama musim ini yang sekaligus juga trofi pertama di bawah arahan Maurizio Sarri. Hubungan Ronaldo dan Sarri sendiri bisa dikatakan kurang harmonis dalam beberapa waktu terakhir ini. CR7 pasalnya terlihat kecewa saat beberapa kali dirinya ditarik oleh Sarri demi kebutuhan strategi timnya. Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain lah yang ternyata mampu menggantikan Ronaldo dengan mengaplikasikan strategi dengan baik.