Timnas Brazil Berlatih Main Tanpa Ada Neymar

Timnas Brazil dijadwalkan akan bertanding melawan Jerman dan Rusia dalam laga uji coba internasional pada akhir bulan Maret ini. dalam 2 pertandingan ini, Brazil bakal belajar untuk bermain tanpa hadirnya Neymar. Brazil sendiri akan menghadapi Rusia pada hari Jumat, 23 Maret 2018 dan bakal dilanjutkan dengan duel melawan Jerman pada hari Selasa, 27 Maret 2018. Dan dalam 2 laga besar itu, Brazil mesti kuat karena mereka tidak akan diperkuat oleh Neymar.

Neymar Akan digantikan Coutinho?

“Neymar adalah seorang pemain yang amat hebat dan menjadi pemain yang penting untuk tim nasional Brazil. Kami amat sangat merasakan dampak ketidakhadiran Neymar. Akan tetapi kami juga harus bisa mengatasi masalah ini bersama. Timnas Brazil sudah sangat berkembang menjadi tim yang kolektif. Hal itu adalah hal yang paling penting dan kami bisa melanjutkannya,” kata Phillipe Coutinho, bintang Brazil seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara itu, pelatih Brazil, Tite, mesti menyiapkan formula untuk bisa mengatasi dampak absennya Neymar dan membuat timnas Brazil tetap seimbang. Dari segi taktiknya, tentu saja sudah jelas seseorang pasti akan menempati posisi Neymar. Orang yang mana menempati posisi itu harus memiliki kualitas level atas,” ujar Coutinho.

Dirinya sementara ini juga masih menjadi salah satu kandidat yang diyakini dapat mengisi posisi Neymar dengan sangat baik. “Saya harus selalu bersiap-siap. Itu lah yang selalu saya tanamkan di dalam pikiran saya dengan baik saat mendapatkan kesempatan pada laga besar,” imbuhnya saat disinggung kemungkinan dirinya yang akan menggantikan posisi Neymar.

“Saya selalu menghormati tiap posisi. Apa yang mesti dilakukan oleh tiap pemain pada tiap posisi, semuanya saya serahkan hal itu kepada menejerm tergantung pada kebutuhan dirinya,” lanjutnya lagi.

Alasan Cedera

Dan sekarang, semakin dekatnya laga antara Brazil melawan Rusia dan timnas yang pernah mengalahkannya, Jerman, sang pelatih link dota777 sudah merilis daftar skuat baru yang mana tanpa ada Neymar, sang striker utama. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Neymar sekarang ini sedang mengalami cedera retak tulang metatarsal ketika membela klubnya, PSG (Paris Saint Germain) yang ketika itu menghadapi Olympique Lyonnais pada pekan ke-27 di ajang Liga Perancis pada hari Senin (26/2) lalu.

Hal ini lah yang membuat Neymar mesti menjalani serangkaian proses pengobatan termasuk operasi dan ia diprediksi baru akan kembali pulih sekitar dua bulan setelahnya, kira-kira Mei. Kondisi ini lah yang membuat sang pelatih memanggil seorang striker yang tengah bersinar yakni Willian Jose, striker Real Sociedad. Pemain 23 tahun ini pertama kalinya menjadi bagian dari timnas Brazil.

Brazil datang ke laga besar tingkat dunia, Piala Dunia 2018, sebagai salah satu unggulan sebagai pemenang. Pada tahun ini, mereka memiliki sederet pemain kondang seperti Coutinho, Thiago Silva, Neymar, Ederson, Marcelo, hingga Willian. Akan tetapi 4 tahun yang lalu, Brazil sayangnya mengalami nasib yang kurang baik ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

Di Piala Dunia 2014 silam, Brazil mesti terhenti pada babak semifinal setelah mereka kalah dengan skor telak dari Jerman yakni 1-7. Brazil sendiri juga akhirnya tidak bisa menjadi peringkat ketiga karena mereka dihajar habis-habisan oleh Belanda dengan skor telak 0-3 dalam perebutan peringkat ketiga sesudahnya. Kemudian, mereka menjadi tim dengan pertahanan paling buruk karena kebobolan sebanyak 14 buah gol pada Piala Dunia 2014 itu.