Daftar Film Terpopuler 2019

Kategori film terpopuler tidak hanya dilihat dari raihan penonton atau pun pendapatan tiketnya, tetapi juga hasil pencariannya pada mesin pencari Google.Sepanjang tahun 2019 lalu film-film superhero Marvel cukup mendominasi terutama Avengers Endgame dan Captain Marvel.Selain itu beberapa film Hollywood juga mencatatkan pencarian cukup banyak dan ada pula film Indonesia yang sempat menduduki trending.

 

Daftar film terpopuler 2019 berdasarkan hasil pencarian Google

Bagi Anda para penggemar film yang sedang mencari referensi film menarik dan belum sempat ditonton, inilah daftar 10 film terpopuler yang paling dicari di internet.

 

  1. Joker – Ini adalah film solo villain Batman yang paling popular. Film bergenre drama criminal thriller ini diangkat dari DC Comics. Dibintangi oleh actor-aktor terkemuka seperti Robert de Niro, Joaquin Phoenix, Zaziee Beetz dan Frances Conroy, film yang diarahkan oleh sutradara Todd Phillips ini berhasil mendapatkan sambutan hangat di seluruh dunia. Pada gelaran Venice Film Festival, film Joker bahkan mendapatkan standing ovation selama 10 menit.
  2. Captain Marvel – Film superhero yang dibintangi Brie Larson ini merupakan film ke-21 dari seri jagat sinema Marvel. Selain Larson, beberapa actor yang bermain pada seri film Marvel yang lain juga turut serta, salah satunya Samuel L. Jackson, si Bos SHIELD. Film ini disutradarai oleh Anna Boden yang berkolaborasi bersama Ryan Fleck serta diproduseri oleh Kevin Feige.
  3. Shazam – Film Shazam! adalah superhero DC Comics pertama yang dirilis di tahun 2019. Shazam adalah kisah tentang seorang bocah berumur 14 tahun, Billy Batson yang mendapatkan kekuatan supernya dari penyihir Shazam!. Dirinya pun mendapat tanggungjawan untuk memberantas kejahatan dengan kekuatan super itu.
  4. John Wick Chapter 3 Parabellum – Film action yang dibintangi Keanu Reeves ini memang dapat dipahami bila cukup diminati di tanah air karena melibatkan actor Indonesia. Mereka adalah Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhiyan, dua pesilat yang juga actor laga popular di Indonesia.
  5. Bumi Manusia – Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya maestro sastra tanah air, Pramoedya Ananta Tour. Sutradara film ini adalah Hanung Bramantyo serta naskahnya ditulis oleh Salman Aristo. Karakter utama film Bumi Manusia diperankan oleh Iqbaal Ramadhan serta Mawar Eva de Jongh. Turut terlibat pula aktris teater Sha Ine Febriyanti.
  6. Gundala – Film superhero Indonesia ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala adalah bagian dari Bumilangit Studios yang rencananya akan memproduksi serangkaian film superhero yang diangkat dari komik-komik asli Indonesia.
  7. Perempuan Tanah Jahanam – Film ini cukup menarik karena merupakan kolaborasi antara tiga negara yaitu Indonesia, Korea, dan Amerika Serikat. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini mendapuk tiga bintang cantik sebagai pemeran utama, yaitu Tara Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail.
  8. Avengers Endgame – Konon inilah film yang paling ditunggu di dunia. Film kedua puluh dari Marvel Cinematics Universe ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo. Film tentang kelompok superhero ini sebagai pamungkas atau penutup seri The Avengers.
  9. Spider-Man Far From Home – Dibintangi oleh Tom Holland film ini merupakan kolaborasi antara Marvel Studios dan Columbia Pictures.
  10. Keluarga Cemara – Film Indonesia ini sempat menjadi trending karena begitu banyak yang menantikan slot gratis kehadirannya di layar lebar. Film ini diangkat dari novel bersambung karya Arswendo Atmowiloto dan sempat diproduksi dalam bentuk serial. Deretan actor yang turut bermain adalah Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Zara JKT 48.