Serial Cek Toko Sebelah Memasuki Musim keDua

Di masa liburan Natal dan Tahun baru 2019 ini Serial Cek Toko telah memasuki musim kedua dan akan kembali menyapa para fansnya. Serial yang diproduksi dengan kerjasama antara Starvision dan HOOQ ini diadaptasi dari film dengan judul yang sama garapan Ernest Prakasa. Serial tersebut melanjutkan kehidupan keluarga Koh Afuk yang dapat disaksikan seminggu sekali mulai tanggal 12 Desember 2019 pada platform HOOQ.

 

Fakta-fakta CTS The Series 2

Sambil menikmati tayangan tersebut, inilah beberapa fakta menarik CTS The Series yang perlu diketahui para fansnya.

  1. CTS The Series 2 justru tidak disutradarai oleh Ernest Prakasa melainkan kolaborasi tiga sutradara lain. Mereka adalah, Ari Kriting, Soleh Solihun, dan Bene Dion. Meski demikian Ernest tetap terlibat sebagai head writer. Hera Laxmi Devi, Head of Marketing HOOQ Indonesia, menyatakan bahwa tiga sutradara yang juga standup comedian ini tentu menjadi daya tarik tersendiri agar penonton penasaran untuk segera menyaksikan CTS The Series 2.Berkaca dari CTS The Series 1 yang cukup diminati, Hera mengatakan harapannya agar serial musim kedua ini lebih sukses.

 

  1. Di musim kedua ini cukup banyak pemain yang terlibat yaitu hingga 120 orang selebritis Indonesia, termasuk para komika. Beberapa di antaranya adalah Ira Wibowo, Adinia Wirasti, Anggika Bolsterli, Morgan Oey, Bintang Emon, Aci Resti, Devina Aureel, Awwe, Chew Kin Wah, dan lain-lain.

 

  1. Berkolaborasi dengan Soleh Solihun dan Ari Kriting, Bene Dion dipercaya untuk memberikan lebih banyak porsi sentuhan komedi agar serial musim kedua ini lebih pecah. Ari mengatakan jika pada serial musim pertama Ernest yang menentukan semuanya, sekarang directingnya diserahkan kepada Bene Dion. Karena itu Ari mengaku lebih banyak berkonsultasi kepada Bene.

 

  1. Ari mengaku pada CTS The Series 2 ini dirinya dapat bereksplorasi dengan lebih bebas. Proses produksi serial ini juga dikatakannya lebih menyenangkan dan lebih mudah karena melanjutkan kehidupan keluarga Koh Afuk setelah filmnya rampung. Tentu saja pada musim yang pertama penggarapan serial tersebut harus beradaptasi dengan emosi pada film karena masih terikat timeline. Sementara pada season kedua menurut Ari karakternya lebih bebas dieksplore karena tak lagi berkaitan dengan filmnya.

 

  1. Siapa sangka actor Morgan Oey sempat khawatir dirinya tidak akan diajak untuk terlibat dalam penggarapan CTS The Series. Padahal Morgan mengaku kalau dia sangat menyukai alur cerita CTS pada versi film. Selain itu dia juga merasa serial tersebut tidak akan lengkap tanpa kehadirannya.

 

Sambil bercanda Morgan mengaku sangat menunggu-nunggu tawaran untuk turut bermain proyek serial CTS hingga merasa ragu apakah wajahnya kurang oriental hingga tak diajak bermain serial tentang keluarga Cina.

 

Kisah Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah mengisahkan tentang keluarga beretnis Cina yang terdiri dari Koh Afuk (Chew Kin Wah), Yohan (Dion Wiyoko), dan Erwin (Ernest Prakasa). Kedua anak laki-laki Koh Afuk mempunyai karakter dan latar belakang yang berbeda.Sang Kakak adalah fotografer lepas yang sempat mengalami masa lalu kelam, sementara Erwin diceritakan memiliki hidup yang lebih baik.Dia berhasil menempuh pendidikan hingga ke mancanegara dan mendapat pekerjaan bergaji besar.

 

Koh Afuk yang memiliki bisnis rumahan toko kelontong sadar bahwa dirinya sudah mulai tua dan tak dapat lagi mengurus toko seorang diri.Koh Afuk segera memanggil pulang anak lelaki bungsunya untuk diminta mengurus toko, padahal saat itu Erwin tengah mendapat tawaran karier yang lebih apk dota777 baik dari perusahaannya. Sementara Yohan, sang Kakak tak terima ayahnya lebih mempercayakan bisnisnya kepada sang adik, mengingat dialah anak sulung keluarga.

CTS The Series akan melanjutkan kisah keluarga Koh Afuk setelah film layar lebarnya rampung.